solusi handphone charging eror,tidak mengisi dll...

Posted by Unknown Saturday 1 August 2015 0 komentar




Gangguan pada proses pengisian baterai ponsel merupakan salah satu permasalahan yang sering terjadi.Kerusakan tersebut disebabkan oleh beberapa hal berikut :
1.baterai rusak.
2.terputusnya jalur pengisian di pcb (Printed Circuit Board)

3.rusaknya regulator charging atau ic charging.
4.rusaknya UEM (universal Energy Management)

Terganggunya item2 tersebut karena pengguna ponsel melakukan beberapa kesalahan berikut :
1.penggunaan charger yang tidak bagus.Hal ini mengakibatkan charger tidak mampu memberikan output yang di butuhkan oleh handphone,sehingga output charger akan mengeluarkan tegangan yang berlebihan dan mengakibatkan soak nya jalur pada kawat email pada pcb.
2.usia ponsel yang cukup lama mengakibatkan beberapa hal berikut : a.kadar ion pada baterai melemah, b.terjadinya korosi pada pcb.

untuk mengatasi masalah ini,lakukan langkah berikut.
1.charging eror mungkin disebabkan oleh baterai yang sudah tidak layak.Solusinya ganti dengan yang bagus..
2.kerusakan juga bisa terjadi pada jalur pengisian.Idealnya sebuah charger dengan tegangan 8volt dc akan diatur oleh unit charging menjadi level tegangan baterai ponsel.Jumper bagian tegangan yang tidak sesuai.Teknik ini berkaitan dengan blok diagram dan skematik ponsel.
3.Rusaknya regulator charging atau ic charging.Kerusakan ini ditandai dengan tidak adanya pengisian pada baterai.Hal ini terjadi karena tegangan output berada di bawah level tegangan baterai atau justru melebihinya.Kerusakan ini hanya dapat di atasi dengan mengganti komponen regulator charging.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: solusi handphone charging eror,tidak mengisi dll...
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://hasna-99.blogspot.com/2015/08/solusi-handphone-charging-erortidak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Buat Email | Copyright of HASNA.BLOGSPOT.